Jelang Nataru, Forkopimda Trenggalek Cek Harga Sembako

Polres Trenggalek – Jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek melakukan inspeksi mendadak atau Sidak harga kebutuhan pokok di Pasar dan beberapa toko grosir di Trenggalek. Jumat, (18/12).

Rombongan Forkopimda blusukan dan berbincang langsung dengan para pedagang maupun pembeli yang kebetulan berada di dalam pasar. Beberapa lokasi yang dikunjungi antara lain, gudang distributor Aloha, pasar basah dan pasar Bendorejo.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. yang turut dalam rombongan tersebut menuturkan, Sidak ini digelar untuk memastikan harga dipasaran tetap stabil menjelang perayaan natal dan tahun Baru.

“Iya betul, jadi Sidak ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi Natal dan Tahun baru. Mengecek secara langsung sesuai dengan kondisi dilapangan terkait dengan harga sembako dan kebutuhan lainnya.” Ungkap AKBP Doni

Masih kata AKBP Doni, guna mengantisipasi lonjakan harga yang terlalu tinggi ataupun permainan para spekulan, pihaknya telah membentuk Satgas pangan yang saat ini terus bekerja untuk menjaga peredaran bahan pokok serta sebagai antisipasi terhadap kemungkinan adanya tindak pidana seperti penimbunan, peredaran mamin kadaluarsa, pemalsuan merk dan lain-lain.

“Dari hasil pengecekan tadi, untuk harga Sembako relatif stabil dan untuk stok masih mencukupi kebutuhan konsumen. Ada beberapa yang mengalami kenaikan seperti telur, daging ayam, cabe dan bawang bombai. Nanti kita evaluasi kembali apa penyebabnya dan solusi kedepan.” Imbuhnya

Pihaknya berharap, menjelang, pada saat hingga paska Natal dan tahun baru, kondisi stok dan harga sembako tetap stabil. Pihaknya juga mengingatkan kepada para pedagang untuk tidak menjual makanan ataupun minuman kadaluarsa yang dapat membahayakan kesehatan konsumen.

Tak ketinggalan, dalam kesempatan tersebut, AKBP Doni juga mengimbau kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.