Kanit Provost Dampingi Pergantian Tugas Jaga Sekaligus Cek Randis

Polres Trenggalek – Serah terima tugas jaga adalah kegiatan wajib dilaksanakan anggota Polri yang berganti tugas piket. Kegiatan serah terima pergantian tugas ini juga dibarengi dengan pengecekan sarpras anggota Polri, hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan disiplin dan ketertiban anggota dalam melaksanakan tugas serta mengoptimalkan tugas pengamanan wilayah sekaligus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti halnya Pagi ini, Jumat (18/12), dengan didampingi oleh Kanit Provost Polsek Kampak Aiptu Sulisno, Kegiatan serah terima tugas penjagaan ini dilaksanakan oleh petugas jaga lama Ka SPKT Aiptu Paijan kepada petugas jaga baru Ka SPKT Aiptu Sumani.

Dikonfirmasi usai kegiatan, Kanit Provost Polsek Kampak Aiptu Sulisno menjelaskan, “Sebelum melaksanakan tugas penjagaan selalu kami disiplinkan dengan di awali serah terima tanggung jawab dan juga pengecekan barang-barang inventaris penjagaan, termasuk kendaraan dinas (randis). Hal ini dilaksanakan setiap pagi saat pergantian tugas dalam rangka untuk pengecekan kesiapan personil dan barang penjagaan sebelum mulai melaksanakan tugas, “ujarnya.

“Selain memberikan arahan petunjuk terhadap anggota yang akan melaksanakan tugas berikutnya, serah terima penjagaan juga dilaksanakan penyerahan barang inventaris serta kelengkapan lain yang menjadi tanggungjawabnya sehingga petugas jaga baru mengerti situasi kondisi kamtibmas sesuai dengan tugas yang diserahkan, seperti saat diserah terimakan kendaraan dinas selalu dalam keadaan bersih dan siap pakai, “imbuhnya.