Kecamatan Bendungan Raih Predikat Penanganan Covid-19 Terbaik di Kabupaten Trenggalek

Polres Trenggalek – Forkopimda Kabupaten Trenggalek memberikan penghargaan kepada jajaran Muspika Kecamatan Bendungan.

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam penanganan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Pemberian penghargaan tersebut diselenggarakan melalui sebuah seremonial apel gabungan yang digelar di halaman Mapolres Trenggalek pagi tadi, Jumat (18/12).

Bertindak selaku pimpinan apel adalah Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, SIP, M.I.Pol. dan Bupati Trenggalek yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Ir. Joko Irianto, M.Si.

Dalam sambutannya, AKBP Doni mengajak semua pihak khususnya jajaran Muspika bersama gugus tugas dan stakeholder terkait untuk tetap semangat dan berperan aktif dalam penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing.

“Kita ketahui bahwa saat ini masyarakat mulai jenuh dengan pandemi Covid-19 ini, namun kita tidak boleh bosan mengawasi dan menegakkan disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan,” ujar AKBP Doni.

Sementara itu, saat dikonfirmasi redaksi usai menerima penghargaan tersebut, Kapolsek Bendungan, AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H. mengungkapkan, bahwa capaian tersebut berkat sinergi yang baik aparatur pemerintahan bersama seluruh lapisan masyarakat di kecamatan Bendungan.

“Bersyukur dan senang tentunya. Ini berkat sinergi yang baik aparatur pemerintah bersama seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Bendungan. Penerima penghargaan hari ini diwakili pak Camat, pak Dandim dan saya sendiri. Reward ini kami persembahkan untuk masyarakat Bendungan,” terang AKP Puguh.

Lebih lanjut AKP Puguh menjelaskan, dengan komitmen bersama, gotong royong, dan konsistensi yang kuat, pihaknya yakin dan percaya Trenggalek bebas covid-19 adalah sebuah keniscayaan.

Senada dengan hal itu, Nurkolik, S.STP yang juga Camat Bendungan menambahkan, dirinya mengajak semua pihak untuk terus membangun optimisme publik dengan kampanye edukasi protokol kesehatan secara masif dan simultan.

“Jajaran Muspika di Kecamatan Bendungan terus bergerak dan tak pernah lelah mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan. Kami juga mengimbau agar petugas di lapangan tetap menjaga kesehatan, mengingat sudah cukup banyak petugas yang terpapar virus berbahaya tersebut,” terang Nurkolik.

Pihaknya pun berharap, penghargaan tersebut dapat menjadi pelecut semangat agar lebih berperan aktif dalam melawan covid-19 dan lebih intens mengawasi serta memberikan pesan moral bagi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan selama pandemi.