Persiapan Pengamanan Nataru, Kapolsek Watulimo Ikuti Rakor Lintas Sektoral

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H mengikuti rapat koordinasi koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamaan libur dan serta bersama Natal dan tahun baru 2021 di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Jumat (18/12).

Dalam sambutannya, AKP Suraji menuturkan rapat ini digelar untuk memastikan kesiapan lintas sektoral di Kecamatan Watulimo dalam menjaga keamanan jelang akhir tahun.

“Rapat ini dimaksudkan untuk membahas peningkatan ancaman kerawanan jelang Natal dan tahun baru 2021 khususnya di wilayah Kecamatan Watulimo ditengah mewabahnya pandemi Covid-19, sehingga dibutuhkan pembahasan secara bersama guna mengetahui kesiapsiagaan dan sinergitas kita,” ujar AKP Suraji.

Lebih lanjut AKP Suraji menjelaskan bahwa dalam perayaan Natal dan tahun baru 2021 sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karena pada situasi pandemi Covid-19, sehingga diperlukan koordinasi dan kerjasama yang sinergis diantara lintas sektoral guna kelancaran dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun baru 2021 yang mana pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi yang telah menginisiasi rapat ini serta semua pihak yang telah mendukung dan terlibat dalam pelaksanaan pengamanan. Semoga melalui kegiatan ini pelaksanaan pengamanan nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Turut hadir dalam Rakor tersebut diantaranya Kepala PPN Prigi, Kepala Syahbandar PPN Prigi, Kepala PSDKP Prigi, TNI AL Lanal Malang Posmat Prigi, Polairud Polda Jatim BKO Polres Trenggalek serta Basarnas dan sejumlah elemen pengamanan lainnya.