Sambang Tokoh Agama, Aipda Suyanto : Waspadai Munculnya Paham Radikalisme

Polres Trenggalek – Dalam upaya membangun tali silaturrahmi dan kemitraan dengan masyarakat desa binaannya, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Gandusari Polres Trenggalek rutin melaksanakan sambang masyarakat dengan door to door sistem.

Rutinitas sambang dengan door to door sistem tersebut juga dilakukan oleh Aipda Suyanto Bhabinkamtibmas Desa Krandegan yang menyambangi serta silaturrahmi dengan Sdr. Munir yang merupakan tokoh agama serta takmir Masjid Baitussalam Desa Krandegan. Jumat (18/12)

Sambang ini dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Krandegan dalam suasana santai sehingga lebih mudah terjalin keakraban antar Bhabinkamtibmas dengan masyarakat.

Menurut Aipda Suyanto kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan karena selain untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Krandegan juga bertujuan untuk memperoleh informasi dari masyarakat terkait situasi kamtibmas yang ada di wilayah Desa Krandegan Kecamatan Gandusari.

“Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Krandegan, kami berusaha untuk menampung sebanyak mungkin informasi yang berkembang di masyarakat demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”, terang Aipda Suyanto.

Lebih lanjut Aipda Suyanto juga menyampaikan pesan kamtibmas terkait isu kejadian nasional yang terjadi di Jakarta agar para tokoh agama tidak mudah terprovokasi oleh ajakan untuk melaksanakan demo maupun menentang pemerintah yang sah.

“Kami berharap peran serta tokoh agama di wilayah Desa Krandegan agar bersama-sama pemerintah menciptakan suasana yang harmonis dan kondusif,” imbuhnya.

Ia juga berpesan kepada para tokoh yang ada di desa Krandegan agar selalu mewaspadai munculnya paham radikalisme dan intoleran yang dapat memecah persatuan dan kerukunan umat.

“Yang lebih perlu diwaspadai adanya kelompok yang mengatasnamakan agama namun tidak menebarkan kebaikan maupun kasih sayang tetapi mengumbar kebencian kepada pemeluk agama yang lain serta menentang pemerintah,” pungkasnya.