Bhabinkamtibmas Ikuti Sosialisasi Dan Penanaman Pohon Di Desa Terbis

 

Polres Trenggalek – Di masa musim penghujan ini, Bripka Dymas AM, S.H. bhabinkamtibmas ikuti giat sosialisasi lingkungan hidup dan penanaman pohon di Ds.Terbis Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Sabtu (19/12).

Kegiatan sosialisasi ini di hadiri oleh Camat Panggul, Plt Kepala Desa dan perangkat Desa ketua BPD Desa dan anggota serta bhabinkamtibmas dan babinsa.

Adapun sosialisasi tentang lingkungan hidup untuk menjaga mata air atau sumber air di wilayah Ds.Terbis agar tetap terjaga guna memenuhi kebutuhan warga di musim kemarau nanti. Hal ini perlu dilakukan di karenakan letak geografis Desa Terbis berada di ketinggian ataupun pegunungan jadi memang memerlukan sumber air yang memadai sehingga di musim kemarau nanti tidak terjadi kekeringan.

Acara kali ini buka langsung oleh Camat Panggul dan mengapresiasi apa yang di lakukan pemerintah desa dalam hal menjaga sumber mata air. Dan kemudian di lanjutkan Plt Kepala Desa yang menyerukan Kesadaran warga masyarakat agar aktif untuk selalu menjaga ekosistem wilayah Desa Terbis khususnya sumber mata air yang sangat penting untuk kebutuhan sehari-hari dalam kehidupan warga.

” Kegiatan sosialisasi ini memang jauh hari sudah di rencanakan pemerintah desa mengingat setiap musim kemarau selalu kesusahan air bersih akibat sumber mata air mengering ” ujar Bhabinkamtibmas ini yang baru saja lulus S1 bidang pertanian.

Kemudian acara ini di lanjutkan penanaman pohon di sebanyak 5 tempat di sekitar sumber air dengan ratusan pohon yang di sediakan pemerintah desa. Mari jaga kelestarian alam untuk menjaga ekosistem yang ada terutama sumber mata air.(dkzld)