Fokuskan Peranan Kepolisian Tugas Umum dengan Gugah Kesadaran Disiplin Masyarakat

Polres Trenggalek – Personel Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan oleh Ka SPKT AIPTU Heru Cahyo Widodo melaksanakan patroli mobiling guna memantapkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum.

Dikesempatan yang baik itu, tampak personnel Polsek Dongko singgahi kawasan jalur protokol juga pertokoan, obyek vital SPBU dan perbankan sekaligus menggiatkan penertiban untuk menumbuhkan kesadaran disiplin terhadap protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19.

Ka SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek sewaktu ditemui mengatakan, jika kegiatan yang dilaksanakan menunjukkan peranan dan tugas pokok Polri yang bertujuan untuk mewujudkan kenyamanan juga terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami bersama anggota bergerak memfokuskan peranan Kepolisian yang bertujuan mewujudkan kenyamanan juga terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, serta terselenggaranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.” Ucap AIPTU Heru Cahyo.

Dan dari kegiatan patroli yang masih dalam situasi pandemi global covid-19 ini, kami takkan mengendurkan semangat untuk dapat menggugah kesadaran masyarakat agar senantiasa disiplin protokol kesehatan di setiap aktivitas. Tambahnya.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menegaskan bahwa apa yang telah dilaksanakan Ka SPKT dan anggota merupakan perwujudan kegiatan Kepolisian dalam tugas umum.

“Apa yang dilaksanakan oleh Ka SPKT dan anggota tersebut merupakan cerminan dalam kegiatan Kepolisian tugas umum guna mengupayakan terpeliharanya kamtibmas di wilayah hukum sekaligus terapkan penegakan disiplin protokol kesehatan.” Tegas Kapolsek Dongko.