Polisi Dampingi Penyaluran Bantuan Sosial KPE Bagi Warga Penerima Manfa’at

Polres Trenggalek – Program bantuan sosial dilakukan pemerintah pusat hari ini di kucurkan, sebagai upaya mengantisipasi dampak sosial ekonomi pandemi Covid-19. Beragam program bantuan sosial itu dikucurkan untuk mengurangi beban masyarakat karena pandemi. Salah satunya adalah penyaluran bahan pangan Kartu Penyangga Ekonomi (KPE).

Seperti yang terlihat pagi ini, Jum’at (18/12/20) pukul 08.00wib Bhabinkamtibmas Desa Kayen Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Faried HNS,S.H nampak tengah melaksanakan pengamanan penyaluran bahan pangan KPE (Kartu Penyangga Ekonomi) untuk bulan November dan Desember 2020.

Turut hadir pula dalam giat tersebut Babinsa Desa Kayen Serka Subianto, Petugas pendamping dari Dinas Sosial wilayah Kecamatan Karangan Sdri. Heni, Perangkat Desa Kayen, Petugas Tantrib Kecamatan Karangan Sdr. Kasimin dan Agen Brilink Jati Bersemi, saudara Suwoyo.

Pelaksanaan giat Pembagian KPE Desa Kayen dilaksanakan hari ini Jumat tanggal 18 desember 2020 sejumlah 64 keluarga penerima manfaat. Penerimaan KPE lanjutan pada bulan yaitu bulan November dan Desember 2020 berupa uang senilai Rp 400.000.00. sejumlah Penerimaan perbulan KPE senilai Rp. 200.000,- (Seratus Ribu Rupiah) diterimakan berupa bahan pangan di Depo Jati Bersemi milik bapak Suwoyo.

“Hari ini pelaksanaan kegiatan penyaluran bahan pangan Kartu Penyangga Ekonomi masyarakat Desa Kayen Kecamatan Karangan untuk bulan November dan Desember berjalan dengan tertib dan kondusif. Semoga bantuan dari Pemerintah ditengah Pandemi Covid-19 ini dapat mengurangi beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari,” ujar Bripka Faried.