Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Polsek Dongko Berjibaku Lakukan Penegakan Disiplin Prokes

Polres Trenggalek – Dalam rangka mengupayakan memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya yakni Covid-19, unit kecil lengkap Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan oleh Ka SPKT AIPTU Edi Purwanto melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) dengan menyambangi tempat biasa berkumpulnya masyarakat.

Tampak petugas dari Kepolisian Sektor Dongko mendapati masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan di masa pandemi (tanpa masker). Dengan santun petugas melakukan teguran kemudian memberikan masker supaya dipakai saat beraktivitas.

Ditemui terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan apa yang dilakukan anggota dalam penertiban atau penegakan disiplin protokol kesehatan guna menekan laju penyebaran Covid-19.

“Penertiban atau penegakan disiplin yang dilaksanakan anggota ini bertujuan untuk menekan laju penyebaran covid-19 dengan terus berjibaku mengingatkan guna menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.” Ujarnya.

Dari kegiatan penertiban yang diselenggarakan ini tentunya tetap mengedapankan 3S yaitu senyum, sapa dan salam, sehingga masyarakat tetap bersimpati dan semakin tumbuh rasa disiplin. Tukas AKP Rohadi.