Wakapolsek Pogalan Ikuti Sidak di Pasar Bendorejo oleh Forkopimda Trenggalek

Polres Trenggalek – Wakapolsek Pogalan Iptu Sugijanta Ikuti kunjungan kerja Forkopimda Kabupaten Pogalan dalam rangka Sidak Pengecekan harga Sembako dan stok pangan di Pasaran menjelang Nataru, Pada Jum’at kemarin (18/12).

Bertempat dikawasan Pasar tradisional Bendorejo Kecamatan Pogalan kegiatan tersebut dilaksanakan Forkopimda Kabupaten Trenggalek dan rombongan didampingi melakukan pengecekan harga Sembako dan stok pangan di pasar melalui dialog dengan pedagang pasar dan pengunjung Pasar.

Dari hasil pengecekan untuk harga Sembako relatif stabil dan untuk stok masih mencukupi kebutuhan konsumen. Ada beberapa yang mengalami kenaikan seperti telur, daging ayam, cabe dan bawang bombai.

Wakapolsek Pogalan Iptu Sugijanta yang mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan, Setiap pada Bulan Ramadhan Jelang lebaran atau Jelang Nataru kebutuhan sembilan bahan pokok di pasar tradisional sudah pasti mengalami kenaikan, yang biasanya diikuti oleh kenaikan harga barang untuk itu forkopimda Sidak di Pasaran untuk memastikan kisaran kenaikan harga barang terutama kebutuhan 9 bahan pokok (sembako).

Kegiatan ini dilakukan untuk antisipasi pada spekulan yang nakal termasuk menimbun barang untuk dijual mahal pada bulan Ramadhan menjelang lebaran atau menjelang Nataru untuk meraup keuntungan yang lebih besar tentunya hal ini sangat merugikan masyarakat, karena dengan ditimbunya barang maka akan terjadi kelangkaan barang di pasaran.