Masyarakat Yang Mengambil Bantuan Diwajibkan Mematuhi Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Hari ini giliran warga Desa Gandusari menerima bantuan dari pemerintah dalam bentuk Bantuan Sosial Pangan (BSP) perluasan. Bantuan tersebut diterimakan kepada warga Desa Gandusari sebanyak 226 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid 19. Minggu (20/12)

Penyaluran bantuan sembako senilai Rp. 200.000,- dari pemerintah ini di pusatkan di E Warong Tunas Mulya  RT. 08/03 Dusun Kedekan Desa Wonoanti Kecamatan Gandusari.

Kehadiran Bripka Imam Nawawi Bhabinkamtibmas Desa Gandusari dalam giat penyaluran BSP Perluasan tersebut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mengantri mengambil bantuan dari pemerintah.

“Kehadiran kami disini untuk mengamankan proses pendistribusian bantuan dari pemerintah tersebut agar dapat berjalan dengan aman dan lancar” ujar Bripka Imam Nawawi.

Bripka Imam Nawawi menambahkan bahwa Bantuan pemerintah yang diterimakan langsung kepada masyarakat tersebut berupa paket sembako senilai Rp. 200.000,-

“Adapun beberapa jenis sembako yang diterima masyarakat berupa beras, telur, bawang merah, tahu,  daging ayam,  sayuran dan buah jeruk,  yang semuanya itu senilai uang Rp. 200.000,-” terangnya.

Lebih lanjut menurut Bhabinkamtibmas Desa Gandusari  tersebut dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid 19 dalam masa pandemi ini, masyarakat yang datang untuk mengambil bantuan diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan antara lain harus memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat mengantri mengambil bantuan.

“Saya juga tetap memandu penerapan protokol kesehatan di lokasi pengambilan bantuan agar tidak ada cluster baru penyebaran virus Covid 19,” pungkas  Bripka Imam.