Operasi Yustisi Polsek Munjungan Bersinergi Dengan TNI, Pol PP dan Tim Nakes


Polres Trenggalek – Dalam upaya berkelanjutan soal memutus mata rantai Covid-19 dan penegakan Hukum dalam rangka Implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020, Polsek Munjungan menggelar operasi Yustisi yang dilaksanakan di wilayah kecamatan Munjungan, Sabtu (19/12/20) malam.

Kegiatan yang menyasar pelanggar protokol kesehatan ini diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd dengan melibatkan unsur TNI dan Pol PP kecamatan Munjungan serta Tim Nakes.

“Ini sudah protap setiap malam Minggu untuk melaksanakan Operasi Yustisi, sinergi dengan TNI, Satpol PP dan Tim Nakes secara serentak pukul 20.00 wib,” Terang Kapolsek.

Beberapa tempat menjadi sasaran dalam kegiatan Operasi ini. Diantaranya yaitu di pantai Blado, pertokoan dan pasar Munjungan. Setidaknya 11 pelanggar dapat terjaring karena tidak menggunakan masker ditempat umum. kesemuanya adalah warga Munjungan.

Bagi pelanggar diberikan sanksi berupa teguran lisan dan dipakaikan masker serta diberikan edukasi mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Sebab, virus itu tak hanya menulari warga di perkotaan dengan aktivitas tinggi, namun juga bisa dialami warga desa.

“Kami berikan pemahaman kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, 3M agar pandemi dapat segera berakhir,” Imbuhnya.

Operasi yustisi ini, juga sekaligus mengubah cara pandang masyarakat yang terkesan acuh bahkan tak percaya adanya virus corona. Mereka baru percaya ketika sudah terjangkiti dan mengancam jiwanya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya. (*).