Awali Operasi Lilin Semeru 2020, Petugas Pos Pengamanan Bagikan Masker Gratis

Polres Trenggalek – Mengawali pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020, jajaran kepolisian bersama dengan stakeholder terkait yang tergabung dalam personel Pos pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru) langsung tancap gas menggelar aksi simpatik. Senin, (21/12).

Aksi simpatik berupa pembagian masker kepada pengguna jalan yang melintas tepat didepan Pos pengamanan Trenggalek Agropark tersebut digelar dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19 sekaligus sosialisasi tertib berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, kegiatan tersbut merupakan langkah preemtif dimana salah satu dari tujuan dari operasi lilin semeru 2020 adalah menciptakan Kamtibselcarlantas ditengah Pandemi Covid-19.

“Kegiatan kita laksanakan didepan pos pengamanan. Seluruh personel turun ke jalan melakukan pengaturan lalu lintas dan membagikan masker kepada pengguna jalan.” Ungkap AKP Imam.

“Kurang lebih 100 masker yang kita bagikan hari ini” Imbuhnya.

AKP Imam menambahkan, hingga saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Bahkan beberapa hari terakhir menunjukkan angka penambahan yang cukup signifikan. Hal inilah yang kemudian melatar belakangi untuk menggelar kegiatan sosial kemanusiaan dengan harapan ddengan digelarnya operasi Lilin Semeru 2020 ini sekaligus mampu menekan dan meminimalisir penularan virus berbahaya tersebut.

Tak berhenti disitu, aksi bagi-bagi masker inipun juga dimanfaatkan untuk memberikan edukasi tentang etika dan tertib berlalu lintas dengan membagikan leaflet yang berisi tentang tips-tips berkendara yang aman dan berkeselamatan.

“Patuhi aturan lalulintas, budayakan keselamatan sebagai kebutuhan dan jadikan masker sebagai kebiasaan baru” Pungkasnya