Cegah Gangguan Kamtibmas Dengan Patroli Pada Jam Rawan

Polres Trenggalek – Dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya, anggota Polsek Gandusari Polres Trenggalek yang di kendalikan Ka SPKT Aiptu Slamet menggiatkan patroli harkamtibmas pada jam-jam rawan di pertokoan dan pemukiman penduduk. Senin (21/12)

Aiptu Slamet menjelaskan, bahwasanya kegiatan patroli yang dilaksanakan Polsek Gandusari ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas yang lainnya.

“Malam hari hingga menjelang waktu subuh merupakan waktu yang sangat rawan munculnya gangguan kamtibmas, mengingat pada waktu tersebut masyarakat dalam kondisi istirahat dan tidur di rumah,” jelas Aiptu Slamet.

Sementara itu dikonfirmasi redaksi Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Sutrisno, S.H., mengatakan, pada hakekatnya patroli dari Kepolisian ini bersifat preventif yang dipersiapkan untuk melakukan pencegahan dan mengantisipasi aksi kejahatan.

“Ini merupakan salah satu langkah preventif yang dilakukan aparat kepolisian untuk antisipasi terjadinya aksi kejahatan pada saat jam rawan,” imbuh Kapolsek Gandusari.

Lebih lanjut AKP Sutrisno, S. H. menambahkan bahwa dengan kehadiran anggota Polri dilapangan diharapkan dapat menjadikan situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Gandusari Polres Trenggalek akan senantiasa aman dan kondusif, pungkasnya.