Guna Kesiap Siagaan Dalam Mendukung Pelaksanaan Tugas, Polsek Munjungan Menggelar Pengecekan Senjata Api


Polres Trenggalek – Senjata api adalah salah satu sarana penting dalam mendukung tugas Polri dalam rangka harkamtibmas. Guna memastikan kelengkapan dan kesiapan senjata api (senpi) inventaris, Kapolsek Munjungan melalui Kanit Provost Aiptu Basir melakukan pengecekan, Senin (21/12/20).

Kegiatan ini dilakukan setelah apel pagi. Sebelumnya Kanit Provost melakukan pengecekan kelengkapan administrasi anggota. Dan kini dilanjutkan dengan pengecekan Senpi serta amunisi yang ada di gudang senjata Mapolsek guna kesiap siagaan dalam mendukung pelaksanaan tugas rutin yang ada di Polsek Munjungan.

Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd. mengatakan, Senjata merupakan Inventaris dinas yang sangat vital dan tidak boleh jatuh ketangan orang yang tidak bertanggung jawab dan kita tidak boleh under estimate. Senjata api inventaris harus rutin dilakukan pengecekan guna memastikan kelengkapan dan kesiapan saat digunakan guna mendukung tugas Polri dilapangan.

“Kegiatan pengecekan seperti ini guna menghindari penyalahgunaan Senpi Inventaris, sebelum melaksanakan serah terima tugas penjagaan serta demi kesiapan senjata api inventaris yang ada apabila sewaktu-waktu diperlukan atau digunakan tidak ada hambatan,” tutur Kapolsek. (*).