Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Pakel, Ini Yang Diharapkan Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo

Polres Trenggalek – Setelah melalui proses seleksi dan ujian beberapa minggu yang lalu, Pemerintah Desa Pakel Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat Desa. Senin (21/12).

Bersama dengan Babinsa dan Muspika Kecamatan Watulimo, Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Bripka Sujoko hadir pada acara yang digelar di aula kantor Desa ini dengan dihadiri kurang lebih 30 undangan yang terdiri dari BPD, Tomas maupun Toga.

Dikonfirmasi melalui aplikasi pesan WhatsApp, Bripka Sujoko mengatakan tujuan pelantikan perangkat untuk mengisi kekosongan sejak beberapa bulan yang lalu dikarenakan memasuki masa pensiun. Pengisian ini sangat penting terkait kondisi saat ini adanya wabah pandemi covid-19, yang tupoksinya adalah pada Sekretaris Desa dan Kepala Urusan Perencanaan.

“Semoga para perangkat Desa khususnya yang baru dilantik ini mampu memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, bekerja dengan sebaik baiknya dan dapat menjalin kemitraan dengan pihak Kepolisian maupun elemen masyarakat lainnya untuk mewujudkan Desa Pakel yang selalu aman dan kondusif,” ujar Bripka Sujoko.

Lebih lanjut Bripka Sujoko menjelaskan untuk Desa Pakel ada dua perangkat desa yang  dilantik dan diambil sumpah jabatan, yakni sekretaris desa dan Kaur Perencanaan.

“Tak lupa kami ucapkan selamat kepada para calon kepala Desa yang akan dilantik, selamat mengabdi untuk kemajuan Desa ini,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa  pihaknya berharap kepada perangkat desa yang baru dilantik untuk lebih meningkatkan sinergitas dengan seluruh perangkat desa lainnya serta khususnya kepada Kepolisian untuk bekerjasama dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Desa Pakel.

“Kita semua berharap kepada para calon perangkat desa yang akan dilantik ini untuk lebih meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat serta selalu bersinergi serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya.