Polsek Dongko Bantu Perangkat Desa Pringapus Jemput Warganya yang Tersesat

Polres Trenggalek – Adanya unggahan atau postingan dari warganet di media sosial facebook group info seputar trenggalek (IST) terkait keberadaan warga Picis Pringapus Dongko yang tersesat di Karangrejo Kampak Trenggalek, menjadi perhatian petugas patroli dari Polsek Dongko Polres Trenggalek yang semalam hadir mendampingi Perangkat Desa Pringapus untuk langsung bergerak cepat mengambil langkah pelayanan.

Menurut keterangan Kepala Desa Pringapus bahwasanya saudari Giyem yang merupakan warganya itu meninggalkan tempat tinggalnya kemarin pagi dan biasanya juga pulang.

“Perlu diketahui bersama bahwasanya mbok giyem tersebut kemarin pagi meninggalkan tempat tinggalnya dan tidak pamit dengan keluarganya, namun biasanya juga pulang sendiri, mungkin karena hari sudah gelap maka tidak tau arah pulang. Dan Alhamdulillah beliau dalam keadaan sehat wal’afiat.” Terang Tamsi selaku Kepala Desa Pringapus.

Sementara itu Ka SPKT Polsek Dongko AIPTU Sujito sebagai pengendali patroli penjemputan mengungkapkan, sebelumnya ia mengetahui atas adanya unggahan warganet di facebook pribadi yang kemudian dibagikan ke group facebook IST oleh akun yang berbeda.

Berikut unggahan pertama oleh akun facebook Tarkiyat Balqis ada gambar seseorang dengan caption “info ibu kesasar ,dawuh e nama ibu Ginem ,picis dongko”. Selanjutnya dibagikan ke facebook group info seputar trenggalek (IST) oleh akun Bella Bel Bel.

Kemudian dari akun Bella Bel Bel yang membagikan ke facebook group info seputar trenggalek (IST) situlah, kami mendapatkan informasi dan kemudian menghubungi bapak Kepala Desa Pringapus guna koordinasi sekaligus mengajak kami untuk dampingi dan cek ricek dan kroscek tentang unggahan itu ke wilayah Desa Karangrejo Kampak.

“Setelah kami lakukan cek ricek dan kroscek tentang unggahan itu, dan menghubungi bapak Kepala Desa Pringapus guna koordinasi, selanjutnya utusannya (kasun dan tokoh pemuda) sekaligus mengajak kami untuk mendampingi dan memutuskan untuk bergerak bersama-sama agar memudahkan penjemputan warga yang tersesat tersebut.” Ungkap AIPTU Sujito menegaskan.

Syukur Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan disampaikan terimakasih atas informasi yang sangat bermanfaat dari group facebook IST. Sehingga kami dari jajaran Polsek Dongko Polres Trenggalek bersama pemerintah Desa Pringapus bisa menindaklanjuti dengan cepat tepat. Dan langsung semalam ibu tersebut sudah kami antarkan kembali bersama keluarganya. Semoga kita semua diberikan kesehatan dkeluarganya dalam keadaan baik. Pungkasnya.