Upaya Meningkatkan Keamanan Lingkungan, Wakapolsek Munjungan Resmikan Pembangunan Pos Kamling di Desa Bangun


Polres Trenggalek – Dalam rangka meningkatkan upaya Kamtibmas di wilayah Desa Bangun kecamatan Munjungan telah diadakan giat keamanan lingkungan (Kamling). Salah satu Dusun yang sedang melaksanakan giat kamling yakni Bangun Sari. Dimana Dusun tersebut memulai giat dengan pembangunan Poskamling yang berada di wilayah RT 02 RW 01 dengan dana swadaya masyarakat.

Setelah Pembangunan Poskamling selesai dilanjutkan peresmian dengan menghadirkan Pihak Polsek Munjungan, Babinsa, Kepala Desa, Kasi Trantib, Ketua RT beserta Warga.

Saat menghadiri acara peresmian tersebut Wakapolsek Munjungan Ipda Samsul Hadi dengan didampingi Bhabinkamtibmas desa Bangun Bripka Yulius diberi kesempatan untuk memotong pita sebagai simbul peresmian Pos Kamling, Minggu (20/12/20) malam.

Sebagai penunjang kegiatan pada saat jaga pos, Polsek Munjungan juga memberikan bantuan senter yang diserahterimakan kepada ketua RT Mujino.

Dalam kesempatan tersebut Ipda Samsul mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas ridho dan rahmatNya kita dapat berkumpul bersama dalam acara peresmian Pos Kamling ini.

“Saya mohon pos kamling ini dijaga dengan baik, bukan hanya seremonial semata tetapi dimanfaatkan dengan penuh tanggung jawab, nanti akan dikontrol oleh bapak Bhabinkamtibmas maupun Babinsa yang ada disini, ” Ucapnya.

Imbuh Samsul, dengan adanya pos kamling yang baru ini diharapkan kepada seluruh warga masyarakat untuk lebih semangat menjaga kebersamaan, gotong royong, bahu membahu untuk menciptakan lingkungan aman, tertib, dan damai sejahtera.

Disela-sela sambutannya Ipda Samsul tak lupa untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat, dalam situasi pandemi covid 19 ini harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak serta hindari kerumunan. (*).