Bantu Kelancaran Bhabinkamtibmas Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Polres Trenggalek – Balai desa Tanggaran, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, itu pada Senin kemarin ( 21/12 ). Kegiatan penyerahan BLT Dana Desa gelombang 9 tahap Bulan Desember dilaksanakan, Kegiatan tersebut di hadiri Bripka Andik Iswahyudi Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek.

Seperti yang dikatakan Bripka Andik Iswahyudi kemarin, Tiga Pilar telah melaksanakan kegiatan bansos berupa penyaluran BLT_DD Tahap VI sebesar Rp300 ribu kepada warga kurang mampu terdampak wabah Covid-19 di Desa Tanggaran Kecamatan Pule.

” Kepala desa bersama bhabinkamtibmas dan babinsa beserta tim satgas covid-19 Desa Sukokidul membagikan BLT-DD Tahap VI sebesar Rp300 ribu kepada warga kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19 yang tidak menerima PKH, BPNT dan KPE sebanyak 49 Orang.

Penyaluran di laksanakan di Balai Desa sebanyak 49 orang penerima sedangkan warga yang tidak bisa datang pada penerimaan Sebelumnya hadir dalam penyaluran saat ini. Hal itu dijelaskan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Andik Iswahyudi lebih lanjut.

Dengan adanya bantuan ini sangat membantu masyarakat dan tanggapan dari masyarakat sangat positif

“Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif,” ucapnya.

BLT Desa diberikan kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa yang tidak menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako dan Kartu Pra Kerja selama 6 bulan. Sebelumnya, BLT Desa diberikan hanya 3 bulan.

Jumlah dana yang diberikan sebesar Rp600 ribu untuk 3 bulan pertama dan Rp300 ribu untuk 3 bulan berikutnya. BLT Desa