Kembali Bergulir, 12 Warga Sugihan Mendapatkan BLT DD Bulan November

Polres Trenggalek – Sebagai upaya percepatan penanggulangan dampak Covid-19, Pemerintah Desa Sugihan Kecamatan Kampak menyerahkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) periode bulan November Tahun 2020 kepada sejumlah warga Desa Sugihan yang telah terdata dan terverifikasi sebagai penerima BLT Dana Desa. Selasa (22/12).

Ada perbedaan pada penyaluran BLT DD kali ini dari periode sebelumnya. Jika sebelumnya berpusat di balai desa, maka penyaluran BLT DD hari ini dilakukan dengan menyerahkan secara langsung kepada penerima di kediaman masing-masing. Berkaitan dengan kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut, Bhabinkamtibmas Sugihan Aipda Gunawan bersinergi dengan Kades Sugihan, Perangkat Desa Sugihan, dan Pendamping Desa melakukan pengamanan sekaligus monitoring kegiatan penyaluran BLT DD tersebut.

Berdasarkan keterangan Bhabinkamtibmas Sugihan yang turut memberikan pendampingan dalam penyaluran BLT-DD tersebut mengatakan bahwa sebanyak 12 warga di desa Sugihan telah menerima BLT-DD periode bulan November.

“Jumlah penerima BLT-DD periode bulan November 2020 di desa Sugihan ada 12 orang, dan setiap orang mendapatkan uang tunai sebanyak Rp. 300.000,-. Bantuan langsung tunai tersebut langsung diantarkan ke rumah yang bersangkutan dan penerima menandatangani Berita Acara Penyerahan BLT-DD,” ucap Aipda Gunawan.

Bhabinkamtibmas bertugas melakukan pengawasan penggunaan Dana Desa maka dari itu wajib bisa mengawal dari berbagai pentahapan, dan memastikan bahwa proses penyaluran dilakukan secara transparan. Dengan begitu penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang dialokasikan dari Dana Desa dan diperuntukkan warga desa Sugihan yang terdampak Covid-19 tersebut dapat tersalurkan sebagaimana mestinya.

“Diharapkan bantuan langsung tunai yang diberikan kepada para warga desa Sugihan yang terdampak Covid-19 ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima”, tutup Aipda Gunawan.