Polisi Ambil Langkah Preventif dan Preemtif dalam Menjaga Kamtibmas Tetap Kondusif

Polres Trenggalek – Tiga orang personel Polsek Karangan Polres Trenggalek melaksanakan patroli kewilayahan dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tertib di wilayah hukum Polsek Karangan, selasa (22/12/20).

Beberapa fasilitas publik baik komplek perdagangan, komplek pertokoan, Kantor Pemerintahan, Perbankan, SPBU hingga pemukiman penduduk tidak luput dari sasaran Patroli Polsek Karangan.

Siang ini terlihat petugas tengah menyambangi security perbankan juga toko buah “Manis Manja” yang berada dijalan Raya Karangan -Trenggalek, tepatnya sebelah timur SPBU Karangan. Dalam kunjungannya tersebut petugas lakukan dialogis dengan pemilik toko dan juga pengunjung.

“Sasaran utama patroli yang kami lakukan adalah pencegahan dan pemantauan terjadinya gangguan kamtibmas ditengah-tengah aktifitas masyarakat. Seperti tindak kejahatan pencurian, penipuan, gendam dan juga peredaran uang palsu. Maka dari itu kami selalu mengimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan,” ujar Bripka Arif.

Dengan dilaksanakannya Patroli rutin tersebut Petugas berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta sebagai upaya untuk mencegah para pelaku kriminal mengurungkan niatnya karena Polisi selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

Sebelum petugas beranjak untuk melanjutkan giat Patroli, pemilik toko dan juga pengunjung yang tengah berada ditoko buah tersebut mengucapkan terimakasih kepada petugas Polsek Karangan yang telah menyempatkan waktu untuk singgah serta memantau keamanan disekitar toko buah tersebut sehingga situasi aman dan kondusif.