Sukseskan Operasi Lilin Semeru 2020, Kasatlantas: Tertib Berkendara dan Patuhi Prokes

Polres Trenggalek – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan operasi Lilin Semeru 2020, jajaran Satlantas bersama personel Pos pengamanan menggelar aksi simpatik bagi-bagi masker dan pamflet tertib berlalu lintas tepatnya di simpang tiga traffic Light Widowati Trenggalek. Selasa, (22/12).

Menariknya, dalam kegiatan ini juga menghadirkan Si Bolis atau Boneka Polisi yang merupakan maskot dari Satlantas Polres Trenggalek. Tak ayal, keberadaan Si Bolis ini pun sukses menarik perhatian para pengguna jalan. Bahkan, beberapa diantaranya menyempatkan diri untuk berfoto bersama Si Bolis.

Disamping itu, nampak pula beberapa petugas yang membawa poster berisi tentang anjuran agar dirumah saja saat tahun baru guna menghindari kerumunan yang berpotensi menjadi media penularan Covid-19.

Kastalantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. menuturkan, pihaknya sengaja menghadirkan Si Bolis agar sosialisasi tertib berlalu lintas dan kampanye protokol kesehatan ini bisa berjalan lebih semarak dan mengena bagi masyarakat khususnya para pengguna jalan yang kebetulan melintas.

“Ada kurang lebih 200 pamflet dan 100 masker yang kita bagikan kepada masyarakat.” Jelas AKP Imam.

Selain membagikan pamflet dan masker, lanjut AKP Imam, pihaknya juga melaksanakan beberapa kegiatan diantaranaya pembagian nasi bungkus kepada masyarakat tak mampu dan pengguna jalan serta pekerja harian lepas dan edukasi lantas melalui public address menggunakan kendaraan operasional Satlantas polres Trenggalek.

“Kita berupaya agar dimas pandemi Covid-19 ini para pengemudi dan pengguna jalan di Trenggalek tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan menjadikan masker sebagai budaya dan kebutuhan untuk keselamatan kita bersama” Pungkasnya.