Aipda Sukanto Hadiri Giat Musyawarah Masyarakat Desa Gembleb

Polres Trenggalek – Anggota Bhabinkamtibms Desa Gembleb Polsek Pogalan, Aipda Sukanto menghadiri Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) bersama Puskesmas Ngulankulon bertempat di Balai Desa Gembleb Kecamatan Pogalan Trenggalek. Pada Selasa kemarin (22/12)

Kegiatan tersebut di hadiri Kepala Puskesmas Ngulankulon Dr. Sudarmadji, Suwito Kades Gembleb, Bhabinkamtibmas Desa Gembleb Aipda Sukanto, Serka Rochmad Babinsa Desa dan perwakilan Kader Kesehatan tiap pedukuhan.

Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakatnya dengan para petugas untuk membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil survei mawas diri.

Dr. Sudarmadji selaku Kepala Puskesmas Ngulankulon Pogalan menyampaikan, Salah satu upaya untuk mengantisipasi masalah kesehatan adalah dengan promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat melalui MMD, yang mana sebelumnya di adakan Survey Mawas Diri (SMD) untuk mengenali keadaan dan masalah yang di hadapi masyarakat serta potensi yang di miliki masyarakat untuk mengatasi masalah tersebut.

Lebih lanjut Dr. Sudarmadji mengatakan bahwa, Di Kabupaten Trenggalek kasus pasien positif yang terinfeksi Covid-19 banyak mengalami peningkatan, jadi kepada para warga disarankan untuk mematuhi protokol kesehatan, berolahraga, dan makan makanan yang bergizi.

“Penularan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek mengalami kenaikan, hal ini bukan berarti pihak Rumah Sakit mengada-ada, tetapi memang benar dengan dibuktikan dengan adanya pasien yang terinfeksi Covid-19 meninggal dunia. Oleh karena itu, kami sarankan kepada seluruh warga agar menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan, berolahraga, dan makan makanan yang bergizi,” tutup Dr Sudarmadji