Cegah Munculnya Paham Radikalisme, Aiptu Suheri Sambang Tokoh Agama

Polres Trenggalek – Giat sambang desa binaan merupakan rutinitas yang dilaksanakan setiap hari oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gandusari. Rutinitas tersebut juga dilakukan oleh Aiptu Suheri Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar yang melaksanakan sambang desa sekaligus silaturrahmi dengan para tokoh yang ada di Desa Karanganyar. Selasa (22/12)

Sambang kali ini Aiptu Suheri bersilaturohmi dengan KH Abdul Khamid yang merupakan tokoh agama serta takmir masjid Al Ahyar Dusun Jedung Desa Karanganyar.

Dalam sambang tersebut Aiptu Suheri mengajak tokoh agama untuk bersama-sama merapatkan barisan dengan TNI Polri serta pemerintah memerangi berkembangnya paham radikalisme yang dapat merusak persatuan bangsa.

“Sebelum muncul paham radikalisme di Desa Karanganyar, kami rangkul para tokoh agama untuk melakukan langkah pencegahan dengan memberikan pengarahan yang positif terkait keberagaman budaya dan agama di NKRI,” ucap Aiptu Suheri.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar ini juga berpesan kepada tokoh agama agar jangan sampai terpancing dengan kejadian dan isu nasional yang berupa ajakan untuk menentang pemerintah dengan dalih agama.

“Jangan sampai agama dijadikan alat untuk mengumpulkan masa dan dipolitisir untuk kepentingan tertentu,” pungkas Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar.

Dihubungi redaksi melalui sambungan telepon selulernya, Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H. membenarkan apa yang telah Bhabinkamtibmasnya laksanakan. Pihaknya telah menekankan kepada para Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Gandusari untuk selalu dekat dan bisa merangkul seluruh elemen masyarakat termasuk tokoh agama untuk bersama-sama aparat kepolisian menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan silaturrahmi dan komunikasi yang baik dengan seluruh elemen  masyarakat, diharapkan tujuan Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif akan dapat terwujud,” pungkas AKP Sutrisno.