Hadapi Akhir Tahun, Kawasan Wisata Ditutup, Pelayanan SIM dan Samsat Ditetapkan Libur Berjangka

Polres Trenggalek – Menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Trenggalek Nomor : 065/3954/406.003.2/2020 tentang Antisipasi Penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid 19) pada Libur Natal 2020, Malam Pergantian Tahun Tanggal 31 Desember 2020 dan Libur Tahun Baru 2021, seluruh tempat wisata di Kecamatan Bendungan hari ini mulai ditutup untuk umum.

Guna memastikan hal tersebut, beberapa personel Polsek Bendungan pagi tadi coba meninjau beberapa kawasan wisata tersebut salah satunya di Agrowisata Dillem Wilis, Rabu (23/12).

Dan benar saja, pintu masuk utama agrowisata unggulan Kecamatan Bendungan ini terlihat sudah tertutup rapat dengan disertai spanduk imbauan penutupan oleh pengelola setempat.

Dari spanduk yang terpampang di pintu masuk tersebut tertulis bahwa kawasan wisata mulai ditutup tanggal 24 Desember 2020 dan dibuka kembali untuk umum pada tanggal 3 Januari 2021.

Disinggung mengenai penutupan kawasan wisata di wilayah hukumnya itu, Kapolsek Bendungan, AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H. membenarkan hal tersebut.

“Langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 menjelang peringatan Natal, malam tahun baru, dan perayaan libur tahun baru di seluruh Kabupaten Trenggalek. Kebijakan tersebut merupakan tindak lanjut Surat Edaran Bupati Trenggalek tentang imbauan kegiatan akhir tahun ini,” tutur AKP Puguh.

Tak cukup itu saja, kata AKP Puguh, pihaknya juga terus memberikan upaya preventif melalui serangkaian imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

“Imbauan kepada masyarakat semakin masif. Tak hanya melalui kegiatan di lapangan oleh personel saja, tapi juga melalui media sosial resmi milik Polsek Bendungan,” tambahnya.

Sementara itu, di bidang pelayanan Surat Izin Mengemudi, Satlantas Polres Trenggalek juga sudah memberikan pengumuman resminya melalui media sosial.

Dari pantauan redaksi, pelayanan SIM Polres Trenggalek dinyatakan libur tahap I pada tanggal 24 s/d 27 Desember 2020.

Sedangkan libur tahap II mulai tanggal 31 Desember 2020 s/d 3 Januari 2021.

Senada dengan kebijakan tersebut, Samsat Kabupaten Trenggalek juga telah mengeluarkan pengumuman resminya tentang jadwal pelayanan di akhir tahun ini.

Adapun keterangan lengkapnya bisa disimak sebagaimana poster di bawah ini.