Pantau Pemukiman Senden Dimalam Hari, Polisi Fokuskan Antisipasi Pencurian Hewan Ternak

Polres Trenggalek – Tingkatkan pengamanan jelang Nataru (Natal dan Tahun Baru) jajaran Kepolisian Sektor Kampak lebih mengintensifkan patroli dan pengawasan di malam hari dengan memantau area pemukiman dengan sasaran keamanan hewan ternak.

Seperti yang dilaksanakan oleh Aipda Hariyanto, Bripka Murtopo dan Bripka Imron tadi malam, mengunjungi pemukiman desa Senden dengan sasaran utama kandang ternak Kambing milik warga. Selasa malam (23/12).

“Saya sudah memerintahkan seluruh personel Polsek Kampak agar lebih meningkatkan patroli malam hari, sekaligus juga berdialog dengan warga yang di lokasi. Termasuk kandang Kambing milik warga, juga harus dipantau disamping titik rawan lain seperti objek vital, karena hewan ternak juga termasuk harta benda milik masyarakat yang harus kita lindungi ” tutur Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi Amd.Kep.S.H.

Ia mengungkapkan hal itu ketika tim redaksi mengkonfirmasi terkait rangkaian giat personel Polsek Kampak di kantornya pagi ini.

Lebih lanjut Iptu Andi menjelaskan, “Desa Senden memang terdapat para peternak Kambing etawa(diambil susunya) maka kami pun juga berkewajiban mengamankannya. Juga saat bertemu dengan pemilik peternakan, anggota juga saya perintahkan untuk melakukan dialogis memberikan imbauan kamtibmas agar senantiasa waspada dengan keamanan hewan ternaknya,” tandasnya.