Pelaksanaan Nataru Tetap Patuhi Prokes

Polres Trenggalek – Perayaan Natal dan Tahun Baru tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Hal itu dikatakan Ipda Muhtar saat mengambil apel pagi ini di depan Mako Polsek Pule, itu pada hari ini Rabu ( 23/12 ),

“Perayaan Nataru ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat,” katanya

Bhabikamtibmas yang bertugas harus lebih peduli khususnya terkait penerapan protokol kesehatan. “Di masa pandemi Covid-19 saat ini kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan natal dan tahun baru menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19,” ujar Ipda Muhtar.

Imbauan protokol kesehatan harus dilaksanakan dari msing-masing fungsi yang ada begitu pengamanan untuk meredam gangguan kamtibmas. Imbauan prokes dimulai saat ini di lokasi pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja.

Petugas dalam melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis. “Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, dan tetap menjadi teladan bagi keluarga, masyarakat, rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 3M,” perintahnya dalam apel.

Kegiatan apel pagi hari ini beda dari hari kemarin,hal ini dikarenakan setiap apel pagi selau diambil langsung Kapolsek Pule dalam kesempatan ini pihaknya ada kegiatan dinas di mapolda Jatim.