Ajak Masyarakat Patuh Prokes Dalam Pelaksanaan Libur Natalru, Polsek Munjungan Lakukan Penempelan Pamflet Maklumat Kapolri


Polres Trenggalek – Berbagai cara terus dilakukan oleh jajaran Kepolisian Sektor Munjungan untuk mendukung program pemerintah dalam penanggulangan Covid 19. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi secara masif melalui penempelan pamflet Maklumat Kapolri Nomor : Mak/4/XII/2020 tentang Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru Tahun, Kamis (24/12/20).

Sosialisasi secara masif melalui pamflet ini dilakukan dengan cara menempelkan di tempat-tempat umum seperti pertokoan, pasar, perbankan dan Puskesmas Munjungan.

Kegiatan tersebut dipimipin oleh Kanit Binmas Ipda Hartanto, SH. Dalam hal ini, dirinya menyampaikan isi maklumat Kapolri tersebut antara lain tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak ditempat umum antara lain perayaan Natal dan kegiatan ibadah diluar tempat ibadah,
; pesta/perayaan malam tahun baru; arak-arakan, pawai dan konvoi serta pesta penyalaan kembang api.

Iptu Rohmad Hudi S.Pd Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek, membenarkan hal itu. Kepolisian terus berupaya dengan berbagai cara untuk mensosialisasikan, antisipasi terhadap penyebaran virus Covid 19 guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selain penyebaran maklumat ini, kami juga menyampaikan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat terkait kepatuhan protokol Kesehatan,” pungkas Kapolsek. (*).