AKP Sutrisno Koordinasi Dengan Para Pendeta Terkait Pelaksanaan Ibadah Natal 2020

Polres Trenggalek – Dalam rangka koordinasi kegiatan ibadah Natal 2020, Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H. bersama Kanit Intelkam Polsek Gandusari Aiptu Harianto melaksanakan sambang dan silaturohmi dengan para pemuka agama umat Kristiani atau Pendeta yang ada di wilayah Kecamatan Gandusari. Kamis (24/12)

Dalam kesempatan tersebut AKP Sutrisno menyampaikan imbauan bahwa dalam pelaksanaan ibadah Natal agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona serta untuk mematuhi aturan pemerintah dalam pelaksanaan ibadah saat pandemi Covid 19.

“Kami harap tidak ada undangan jemaat dari luar wilayah Kecamatan Gandusari agar tidak ada kerumunan massa yang berlebihan sehingga dapat menimbulkan cluster baru penyebaran virus Corona,” ungkap AKP Sutrisno.

“Batasi jumlah jemaat yang akan beribadah sesuai kapasitas ruangan gereja, serta tetap sediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer,” imbuhnya.

Disinggung terkait rencana pengamanan ibadah Natal esok hari Kapolsek Gandusari tersebut mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Koramil 0806/06 Gandusari, Banser Gandusari serta Puskesmas Gandusari dan Karanganyar untuk bersinergi dan all out dalam pengamanan ibadah Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember 2020 tersebut.

“Besok di setiap gereja akan ada personil gabungan dari Polsek Gandusari, Koramil 0806/06 Gandusari, Banser, serta tenaga medis maupun satgas Covid yang melaksanakan pengamanan sampai giat ibadah selesai, ” pungkas Kapolsek Gandusari.