Diterima Jadi Anggota Polri, Putra Asli Bendungan ini Gelar Tasyakuran di Mapolsek

Polres Trenggalek – Bersamaan dengan even pengamanan malam Natal di Mapolsek Bendungan sore tadi, ada momen menarik yang sempat diabadikan oleh redaksi.

Berbahagia hati atas diterimanya putra sulungnya menjadi calon anggota Polri, Suprapto, warga RT 6 RW 2 Desa Depok, Kecamatan Bendungan ini menggelar tasyakuran sederhana bersama seluruh jajaran personel Polsek, Koramil, dan Satpol PP Bendungan, Kamis (24/12).

Candra Prakarsa Wijaya yang merupakan lulusan SMAN 2 Trenggalek tahun 2020 ini diterima menjadi calon anggota Polri yang saat ini menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jatim.

“Alhamdulillah, putra sulung kami diterima menjadi calon anggota Polri. Saat ini sedang menjalani cuti pendidikan. Sore ini kami mengadakan tasyakuran sederhana bersama bapak-bapak Polri, TNI, dan Satpol PP di Mapolsek Bendungan,” kata Suprapto yang sehari-hari berprofesi sebagai guru di SMKN 1 Trenggalek ini.

Usai pembacaan doa dari Brigadir Dedi Mahendra Sukma, acara pun dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Kapolsek Bendungan yang diberikan kepada Siswa Polri Candra.

“Tetap belajar dengan semangat dan terus berlatih agar menjadi SDM Polri yang profesional dan humanis. Doa kami sebagai senior selalu menyertai langkahmu,” ucap AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H. sembari menyerahkan potongan tumpeng kepada Siswa Polri Candra.

Sementara itu, sambil menikmati hidangan yang ada, AKP Puguh pun menegaskan, bahwa yang bersangkutan merupakan putra asli Bendungan yang nantinya menjadi generasi penerus Polri.

“Yang bersangkutan adalah generasi penerus bagi para seniornya saat ini. Tak menutup kemungkinan juga menjadi calon pemimpin. Harapan kami, setiap ilmu yang diperoleh di lembaga pendidikan nanti dapat diterapkan dengan baik ketika berada di tengah kehidupan masyarakat,” pungkas AKP Puguh.