Kanit Provost Ikuti Rakor Percepatan Penanganan Covid 19 Serta Menyikapi Libur Nataru

Polres Trenggalek – Kanit Provost Polsek Pogalan Aiptu Yopi, kemarin siang turut menghadiri giat Vidcon dalam rangka penanganan Covid 19 serta menyikapi Libur Natal dan Tahun baru di masa Pandemi Covid 19 bertempat di Sasana Among Praja Kecamatan Pogalan Trenggalek. Pada Rabu kemarin ( 23/12)

Kegiatan Kegiatan Video Conference tersebut dihadiri oleh Camat Pogalan Dilly Dwi Kurniasari Dilly Dwi Kurniasari S. STP. MAP, Peltu Hadi Batuud Koramil Pogalan, Aiptu Yopi Kanit Provost Polsek Pogalan, Jajaran Kades se Kecamatan Pogalan

Kanit Provost Polsek Pogalan Aiptu Yopi menjelaskan bahwa, Dalam Vidcon tersebut terungkap bahwa kesadaran masyarakat di wilayah Kabupaten Trenggalek tentang upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 sangat perlu ditingkatkan. Mengingat saat ini masih terjadi peningkatan jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19.

“Sebagaimana kita ketuhi bersama, momen saat libur Natal dan Tahun Baru ini tingkat keramaian serta aktivitas pegerakan masyarakat semakin meningkat, sementara kasus Covid-19 ini masih terus berlanjut,” tuturnya.

Untuk itu perlu Pemerintah bersama, TNI/Polri serta mengambil langkah-langkah supaya perayaan Natal dan Tahun Baru tetap berjalan baik, dan tidak terjadi penambahan dan penyebaran Covid-19.

Sementara itu Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi, S.H., saat dikonfirmasi secara terpisah menyampaikan bahwa, Kegiatan Vidcon ini sangat penting sebagai media koordinasi dan evaluasi serta menyamakan persepsi dan langkah tindak guna mengefektifkan upaya bersama menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

“Kami berharap untuk selalu bersinergi agar gencar melakukan sosialisasi 3 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, serta kami meminta untuk dilakukan penyemprotan disinfektan disetiap tempat jasa pelayanan umum dan rumah ibadah kristiani,”ujarnya.

Terkait dengan perayaan malam tahun baru tidak diperbolehkan, hal itu sesuai dengan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan liburan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, karena selain kerumunan masyarakat, biasanya pada malam itu, tingkat kerawanan terjadinya pesta narkoba, miras serta pergaulan bebas tidak terpantau.