Pimpin Patroli Skala Besar Malam Natal, Ipda Siswanto : Masyarakat juga Kami Imbau agar Selalu Patuh Prokes

Polres Trenggalek – Menindaklanjuti apel siaga pengamanan malam Natal hari ini, sejumlah petugas gabungan di Kecamatan Bendungan menggelar patroli skala besar.

Rombongan pasukan yang terdiri dari personel Polsek, Koramil, dan Satpol PP ini dipimpin Wakapolsek Bendungan, Ipda Siswanto, S.H., Kamis (24/12).

“Patroli skala besar malam ini difokuskan di permukiman penduduk, objek vital, titik-titik rawan gangguan Kamtibmas termasuk wilayah perbatasan,” ucap Ipda Siswanto.

Ia menambahkan, selain menggelarkan upaya preventif tersebut, petugas patroli juga menekankan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Jadi selain upaya preventif untuk mencegah gangguan Kamtibmas pada perayaan Natal ini, petugas juga tak memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Ini justru kegiatan utama malam hari ini,” tambahnya.

Masih kata Ipda Siswanto, masyarakat juga diminta tidak melakukan perjalanan ke luar kota yang bertujuan untuk merayakan liburan Natal maupun pergantian tahun.

“Sesuai anjuran pemerintah, masyarakat diminta tidak merayakan Natal maupun pergantian tahun ini secara berlebihan. Mengingat saat ini masih pandemi, aturan tentang protokol kesehatan justru semakin diintensifkan,” tutur Ipda Siswanto.

Pihaknya pun berharap, dengan peningkatan kehadiran personel gabungan tersebut, seluruh wilayah Kecamatan Bendungan tetap dalam kondisi aman dan kondusif.