AKP Sutrisno Pimpin Langsung Pelaksanaan Sterilisasi Gereja Sebelum Ibadah Misa Natal

Polres Trenggalek – Sebagai upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang hendak melakukan peribadatan Misa Natal di Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Gandusari, anggota Polsek Gandusari yang dipimpin langsung Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H. melakukan giat sterilisasi di beberapa gereja antara lain Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) yang terletak di Desa Sukorejo dan Desa Widoro, Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Desa Karanganyar serta Gereja Baptis Indonesia (GBI) Ngudi Mulyo Desa Karanganyar. Jumat (25/12).

Menurut Kapolsek Gandusari pihaknya telah membentuk team khusus sterilisasi gereja yang beranggotakan personil yang berkompeten dibidangnya serta dengan memakai rompi anti peluru untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

” Berhubung di wilayah Kecamatan Gandusari memiliki 4 gereja aktif maka giat sterilisasi kita mulai lebih awal yaitu pukul 04.30 Wib,” ujar Kapolsek Gandusari.

Masih menurut Kapolsek Gandusari bahwa setelah pelaksanaan sterilisasi selanjutnya pengamanan gereja diserahkan kepada petugas gabungan yang sudah dipersiapkan sejak kemaren waktu pelaksanaan apel siaga.

“Pengamanan ini all out, kita berkoordinasi dengan instansi samping untuk mengerahkan seluruh personelnya. Tak hanya TNI Polri namun Linmas serta Banser Satkoryon Gandusari juga turut andil melaksanakan pengamanan ibadah Misa Natal tersebut,” ucap AKP Sutrisno.

Lebih lanjut Kapolsek Gandusari tersebut menambahkan bahwa selama pelaksanaan sterilisasi di semua gereja yang ada di wilayah Kecamatan Gandusari tidak ditemukan adanya barang yang berbahaya.

“Selama proses sterilisasi, tim tidak menemukan adanya benda-benda berbahaya di gereja maupun di lingkungan gereja. Namun jemaat dan majelis gereja diminta untuk tetap waspada dan meningkatkan rasa aman,” pungkas AKP Sutrisno.