Amankan Natal, Polsek Watulimo Sterilisasi Tempat Ibadah

Polres Trenggalek – Sejumlah aparat Kepolisian dari Polres Trenggalek hari ini serentak mengamankan peribadatan Natal, tak terkecuali bagi personel Polsek Watulimo yang juga melaksanakan tugas yang sana yakni di rumah peribadatan GPDI Pendeta Nicolas Ante yang berada di Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Jumat (25/12).

Untuk memastikan jalannya kegiatan berlangsung aman, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H yang terjun langsung memimpin anggotanya untuk bersinergi dengan TNI dan instansi terkait lainnya guna memberikan pengamanan kegiatan peribadatan yang dipimpin oleh Pendeta Nikolas Ante.

Dikonfirmasi dari lokasi pengamanan, AKP Suraji menjelaskan bahwa sebelumnya Kepolisian dengan mengedepankan fungsi Reskrim, Intelkam, dan Sabhara telah melakukan penyisiran dan sterilisasi ruangan tempat peribadatan

“Semua itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya hal buruk, sehingga dengan kehadiran kami diharapkan umat Kristen dapat melangsungkan ibadah dan perayaan Natal dengan aman, nyaman  serta lancar ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Lebih lanjut AKP Suraji menjelaskan, sejauh ini masyarakat khusunya Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo telah hidup berdampingan dan tidak ada permasalahan.

“Semoga sikap saling toleransi seperti ini, dapat terus dipertahankan selamanya, apalagi selama masa pandemi Covid-19 ini diperlukan kerukunan dan kerjasama dari berbagai pihak untuk menjaga stabilitas Kamtibmas agar senantiasa aman dan kondusif”, pungkasnya.

Dikonfirmasi dari tempat yang sama Kanit Sabhara Ipda Iswanto bertindak sebagai perwira pengendali dan koordinator sterilisasi tersebut mengatakan setiap orang yang masuk ke area tempat peribadatan akan diperiksa dengan teliti dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Semua dilakukan untuk memastikan tidak ada satu hal yang berpotensi mengganggu jalannya kegiatan. Khususnya aksi terorisme dan sabotase serta penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” lanjut Ipda Iswanto.

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal, Kepolisian di back up langsung oleh personel TNI serta berkoordinasi dengan pengamanan internal dari GPDI sehingga kegiatan pengamanan bisa berjalan dengan baik dan optimal.