Jelang Pelaksanaan Ibadah Natal, Polsek Munjungan Lakukan Sterilisasi Gereja


Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian Sektor Munjungan bersama dengan TNI melaksanakan sterilisasi di gereja GPdI Bukit Zion Desa Bangun Kecamatan Munjungan, Jum’at (25/12/20).

Dengan dipimpim oleh perwira pengendali Ipda Hartanto, SH, Petugas melakukan pengecekan didalam ruangan mulai dari Altar tempat duduk hingga luar gereja.

Saat ditemui dilokasi, Ipda Hartanto mengatakan, Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi teror maupun gangguan kamtibmas lainnya guna memberi rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja yang beribadah dan merayakan Natal.

“Kita hadir untuk memberikan rasa nyaman serta aman, untuk memastikan bahwa didalam maupun di seputaran gereja dalam keadaan steril dari ancaman teror maupun gangguan lainnya,” ungkapnya.

Sementara, Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi membenarkan bahwa anggotanya mulai dari pagi pukul 06.00 wib sudah siaga dilokasi gereja.

“sterilisasi gereja untuk mengetahui kemungkinan adanya benda-benda yang membahayakan jemaat saat melakukan ibadah Natal. Serta mengecek kepatuhan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak aman dan disediakan cuci tangan di halaman gereja,” pungkas Kapolsek.

Setelah selesai sterilisasi, kemudian petugas dari Kepolisian maupun TNI melaksanakan pengamanan jalannya Ibadah Natal. (*).