Kesiapan Pengamanan Malam Natal, Puluhan Personel Gabungan Gelar Apel

Polres Trenggalek – Dalam rangka mengamankan perayaan malam Natal, personil Polsek Kampak Polres Trenggalek, Koramil Kampak, Satpol PP Kampak serta anggota Banser Kampak kemarin sore menggelar Apel gabungan Kesiapan Pengamanan Malam Natal dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2020. Kamis (24/12)

Kegiatan apel yang digelar di halaman kantor Kecamatan Kampak pada pukul 16.25 s/d 16.40 WIB tersebut dihadiri oleh Danramil Kampak Kapten Czi Hendro Suseno, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., Kasi Trantib Kecamatan Kampak, ketua Anshor Kampak, dan para personil dari Polsek, Koramil, Satpol PP dan Banser Kampak. Kegiatan Apel Persiapan Pengamanan Malam Natal ini bertujuan untuk menyampaikan beberapa arahan kepada seluruh anggota yang dalam melaksanakan tugas penjagaan selama perayaan Natal tahun 2020.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh Kapolsek Kampak “Kegiatan apel tim gabungan ini digelar dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani saat rehat misa Natal dengan penjagaan oleh tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Banser. Malam perayaan Natal dan Tahun baru kali ini kami tingkatkan penjagaan dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat” ungkapnya.

Setelah apel dilaksanakan Kapolsek berpesan kepada para personil untuk tetap melaksanakan patroli wilayah di gereja-gereja yang melaksanakan Natal pada malam ini.

“Kepada Personil yang ditunjuk melaksanakan Pengamanan, berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Malam ini kita on call di lokasi pengamanan masing-masing, apabila ada sesuatu yang kita butuhkan akan kita calling Kepala atau Ketua masing-masing. Kenali situasi, kondisi serta potensi kerawanan, lakukan langkah-langkah antisipasi, guna mewujudkan puncak perayaan Natal yang aman dan nyaman, “tandasnya.