Pastikan Aman di Malam Perayaan Natal 2020, Polsek Dongko lakukan Penyisiran

Polres Trenggalek – Malam peringatan atau perayaan Natal 2020 pada masa pandemi covid-19 ini Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki bersama Ka SPKT AIPTU Edi Purwanto mengendalikan anggota Sabhara dan piket fungsi melakukan penyisiran di wilayah hukum.

Dalam penyisiran kali ini mereka terpantau singgah di tempat ibadah agama Nasrani yakni Gereja Santo Yosep Dongko dan sejenak berjaga sekaligus mengecek kondisi luar bangunan.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi, S.H. menyampaikan bahwasanya kegiatan penyisiran serta pemantauan di titik-titik lokasi yang ada kaitannya dengan perayaan malam Natal, maka pihaknya hadir untuk melakukan pelayanan sekaligus pengamanan.

“Kami berusaha memberikan yang terbaik demi situasi kamtibmas yang ada kaitannya dengan perayaan malam Natal.” Ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek Dongko menuturkan jika secara umum situasi kamtibmas pada perayaan malam Natal di wilayah Dongko dalam keadaan aman kondusif, dan kita sudah membuat planing dalam menerapkan pola pengamanan.

“Malam ini dan besok adalah puncak dari pada perayaan Natal, dan kita sudah siapkan planing dalam menerapkan pola pengamanan guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.” Tutur AKP Rohadi.

Dan nanti pada saat hari H pelaksanaan perayaan Natal di Gereja Santo Yosep Dongko, kita sudah siapkan personnel gabungan dari unsur TNI-Polri, Satpol-PP dan juga Banser untuk memback-up guna memberikan perlindungan pengayoman agar pelaksanaan kegiatan ibadah juga perayaan Natal 2020 di masa pandemi covid-19 dapat berjalan lancar kondusif sekaligus sesuai SOP protokol kesehatan. Tandasnya.