Personil Gabungan Amankan Ibadah Natal di Wilayah Kecamatan Gandusari

Polres Trenggalek – Hari ini merupakan hari yang istimewa bagi umat Kriatiani, meskipun dalam suasana pandemi Covid 19 mereka tetap melaksanakan ibadah Misa Natal meskipun dengan sangat sederhana. Tampak di sejumlah gereja yang ada di wilayah Kecamatan Gandusari melaksanakan Ibadah Natal tersebut.

Untuk memberikan rasa aman kepada umat Kriatiani sejumlah personel gabungan terlihat mengamankan ibadah Misa Natal antara lain di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Desa Sukorejo, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Desa Widoro, Gereja Baptis Indonesia (GBI) Ngudi Mulya Desa Karanganyar dan Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Desa Karanganyar. Jumat (25/12)

Menurut Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H. yang mengendalikan secara langsung giat pengamanan Ibadah Misa Natal mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan semua unsur untuk memberikan rasa aman kepada saudara kita yang sedang merayakan Ibadah Natal di gereja yang ada di wilayah Kecamatan Gandusari.

“Semua kita libatkan dalam pengamanan tersebut, tak hanya Polsek Gandusari dan Koramil 0806/06 Gandusari akan tetapi Linmas Desa serta Banser Sat Koryon Gandusari juga turut serta dalam mengamankan ibadah umat Kriatiani, ” ungkap AKP Sutrisno.

Masih menurut Kapolsek Gandusari bahwa selain melaksanakan pengamanan, personil gabungan tersebut juga mengarahkan para jemaat gereja yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran virus Covid 19.

“Karena Natal tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid 19 maka umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Natal di gereja dihimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk gereja serta menjaga jarak saat di dalam gereja, hal ini dilakukan agar tidak muncul cluster baru penyebaran virus Covid 19 saat ibadah Natal,” pungkas AKP Sutrisno.