Pimpin Pam Natal, Kapolsek Watulimo : Alhamdulillah Berjalan dengan Lancar

Polres Trenggalek – Dalam kegiatan apapun, kekompakan selalu ditunjukkan oleh TNI dan Polri baik dari tingkat atas sampai tingkat Kecamatan, maupun tingkat Desa yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Jumat (25/12).

Seperti pada kesempatan kali ini, dalam pengamanan ibadah Natal di rumah peribadatan GPDI Nikolas Ante yang berada di Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H bersama Danramil, serta unsur pengamanan lainnya melakukan ngopi bersama sambil bercanda diselingi pembahasan mekanisme pengamanan perayaan Natal di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Ditemui di lokasi Pengamanan, AKP Suraji mengatakan bahwa dalam pengamanan ini, pihak Kepolisian selalu berkoordinasi dengan TNI termasuk Satpol PP dan sejumlah pihak keamanan lainnya serta berbagai elemen masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan pengamanan seperti ini, perayaan Natal maupun kegiatan masyarakat lainnya bisa berjalan dengan aman, lancar dan sehat sebagaimana dimaksud dalam Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Libur Natal dan tahun baru 2021,” ujar Kapolsek.

Ditempat yang sama, Danramil Watulimo Kapten Inf Agus Sujiono, S.Sos mengatakan bahwa selama ini kerjasama pihaknya dengan Kepolisian selalu baik dan kompak, dalam hal pengamanan Natal dan perayaan tahun baru, TNI bertugas untuk menjadi pelapis Kepolisian.

“Kami saling berkoordinasi, kerjasama kompak dan bagus, saling melapis, dan siap setiap saat digerakkan”, tambah Kapten Agus

Kembali menurut AKP Suraji, dirinya menambahkan bahwa pihak Kepolisian mempersiapkan secara matang pengamanan Natal dan tahun baru 2021 dengan mengedepankan sinergitas antar lembaga. Pihaknya juga mengapresiasi kepada petugas gabungan yang akan bertugas dengan penuh dedikasi tinggi.

“Dan syukur alhamdulillah sejauh ini perayaan Natal khususnya di wilayah Kecamatan Watulimo berjalan lancar dan kondusif, semuanya tak lepas dari sinergitas serta kekompakan seluruh komponen pengamanan bersama elemen masyarakat,” pungkasnya.