Sinergitas TNI Polri Dalam Pengamanan Ibadah Natal


Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian Sektor Munjungan bersinergi dengan TNI dan Sat Pol PP menggelar pengamanan kegiatan rangkaian Ibadah perayaan Misa Natal di gereja GPdI Bukit Zion Desa Bangun kecamatan Munjungan, Jum’at (25/12/20).

Pengamanan tersebut dipimpin oleh Perwira Pengendali Ipda Hartanto, SH. Saat dikonfirmasi dirinya mengatakan, kegiatan pengamanan ini kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga saudara-saudara kita umat Kristiani bisa menjalankan ibadah dengan baik dan lancar.

Sementara, ditempat terpisah Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd menuturkan, kegiatan pengamanan hari ini dilakukan dua kali, yaitu pagi dan sore hari.

“Karena masa pandemi covid 19, kegiatan ibadah gereja dibagi menjadi dua shif yaitu pagi dan sore hari dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kapolsek.

Hari ini merupakan puncak dari pada perayaan ibadah Natal, sehingga perlu adanya pengamanan yang lebih maksimal. “Kita berharap seluruh rangkaian kegiatan hari raya Natal dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, serta tertib protokol kesehatan,” pungkasnya. (*).