Ajak Masyarakat Tertib Protokol Kesehatan, Polsek Munjungan Lakukan Pembagian Masker Gratis


Polres Trenggalek – Upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, Polsek Munjungan bersinergi TNI membagikan masker gratis kepada masyarakat di depan pasar Legi Munjungan, Sabtu (26/12/20).

Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya mendisiplinkan masyarakat melalui pemberian masker gratis bagi yang tidak memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Selain membagikan masker, pihaknya juga memberikan edukasi terkait menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya, dengan menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun / hand sanitizer, saling menjaga jarak dan hindari kerumunan.

“Kami berikan pemahaman kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, 3M agar pandemi dapat segera berakhir,” Imbuhnya.

Kegiatan ini juga sekaligus mengubah cara pandang masyarakat yang terkesan acuh bahkan tak percaya adanya virus corona. Mereka baru percaya ketika sudah terjangkiti dan mengancam jiwanya.

“Kepada masyarakat mari kita sadar dan peduli untuk memakai masker semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir,” pungkasnya. (*).