Kapolsek Kampak Hadir dan Berikan Arahan untuk Hajatan Warga Ngadimulyo

Polres Trenggalek – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona terutama pada Desa Ngadimulyo, hal ini diantisipasi oleh Pemerintah Desa dengan menggandeng Polsek Kampak menggelar musyawarah dan memberikan sosialisasi kepada warga binaanya yang akan melaksanakan hajatan ditengah pandemi covid-19 ini.

Kegiatan musyawarah dan sosialisasi hajatan warga ini digelar di balai Desa Ngadimulyo ini turut dihadiri oleh Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., Kanit Intel dan Babinkamtibmas Ngadimulyo, Kades Ngadimulyo Edy Marsan, bhabinsa Sertu Joko Wiyono, Sekdes Ngadimulyo Sdr. Parli, Perangkat Desa Sdr. Joko Sriyono, dan 15 orang perwakilan warga Desa Ngadimulyo yang hendak menyelenggarakan hajatan.

Tujuan dari digelarnya musyawarah dan sosialisasi ini adalah dalam rangka mencegah peningkatan angka penularan covid-19 dengan melakukan sosialisasi pelaksanaan hajatan ditengah masa pandemi Covid-19 dan imbauan terkait tindak lanjut teleconference Bupati Trenggalek terkait peraturan yang harus dilaksanakan oleh warga yang akan melaksanakan hajatan ditengah pandemi covid-19.

Berdasarkan penjelasan dari Kades Ngadimulyo, kegiatan hajatan warga Ngadimulyo masih diijinkan namun dengan mematuhi beberapa persyaratan yaitu, hajatan hanya boleh sampai pukul 17.00 WIB tanpa ada hiburan serta dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan akan diawasi pelaksanaan oleh Satgas Covid-19 Desa.

Pernyataan tersebut Senada dengan keterangan dari Kapolsek Kampak yang menuturkan bahwa “warga yang akan menggelar hajatan, harus patuh protkes, tamu yang dari luar daerah tidak usah diundang, jika ada agar tempatnya dipisah tamu lokal dan tamu dari luar. Selain itu kegiatan hajatan warga di masa pandemi ini dibatasi dan dipersingkat waktunya, serta mendapat pengawasan secara ketat oleh satgas desa setempat.” ucapnya.

Lebih lanjut Iptu Andi menambahkan “Kami selaku aparat pemerintah akan melaksanakan dan mematuhi arahan dari Bupati. Dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat yang akan adakan hajatan, tetapi dengan keadaan pandemi seperti sekarang ini, masyarakat di harapkan sadar akan bahaya yang dapat ditimbulkan oleh virus ini,” pungkas Iptu Andi.