Rutin Olah Raga Agar Badan Tetap Sehat

Polres Trenggalek – Sabtu pagi merupakan agenda rutin tiap minggu jajaran Polres Trenggalek melaksanakan olah raga bersama. Anggota Polsek Gandusari juga melaksanakannya sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh satuan atas tersebut.

Kegiatan olah raga bersama kali ini berupa jalan santai berkeliling di pemukiman penduduk lingkungan Mako Polsek Gandusari. Dengan olahraga teratur setiap hari Sabtu tersebut diharapkan dapat mengeluarkan keringat sehingga kesehatan anggota lebih terjaga serta tidak mudah sakit.

Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Sutrisno, SH mengatakan dengan melaksanakan olah raga apapun ,tubuh kita akan selalu diberi kesehatan terhindar dari berbagai penyakit dan menjadikan badan sehat bugar sehingga kita selalu siap dalam melaksanakan tugas tugas Kepolisian yaitu sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

“Apalagi dimasa pandemi Covid 19 seperti sekarang ini, olah raga dapat meningkatkan imun tubuh serta kekebalan tubuh untuk mengahadapi virus serta penyakit dari luar tubuh, ” ujar AKP Sutrisno.

Lebih lanjut menurut Perwira yang belum genap satu tahun memimpin di Polsek Gandusari ini juga menghimbau kepada anggota Polsek Gandusari untuk tetap melaksanakan olah raga teratur di rumah masing – masing diluar jadawal rutin olah raga bersama agar kondisi badan tetap sehat.

“Apapun jenis olah raga nya yang penting bisa menggerakkan badan, dan yang tak kalah pentingnya yaitu jaga pola hidup sehat dan makan – makanan yang bergizi,” pungkasnya.