Bersama Kalaksa BPBD Trenggalek, Kapolsek Watulimo Cek Pos Pemeriksaan

Polres Trenggalek – Untuk memastikan kesiapsiagaan serta kesiapan personel pengamanan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020 dan percepatan penanganan cegah Covid-19, Kepala Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H bersama Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek Drs. Djoko Rusianto M.Si melakukan pengecekan pos pemeriksaan di perbatasan antara Kecamatan Watulimo dan Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung. Minggu (27/12).

Dari lokasi pos pemeriksaan yang berada di Desa Watuagung AKP Suraji menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan personel serta kelengkapan pendukung, sarana dan prasarana yang menyertainya.

“Karena pos pemeriksaan ini difungsikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat selama pelaksanaan libur panjang Natal dan tahun baru 2021, sehingga diperlukan kesiapan dan kelengkapan personel” ujar AKP Suraji.

Lebih lanjut AKP Suraji juga menjelaskan personel yang terlibat dalam pengamanan tersebut merupakan gabungan dari lintas instansi dan lembaga, diantaranya Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Pariwisata, BPBD, tenaga kesehatan serta Satgas Covid-19 sehingga dalam prosesnya menjadi lebih optimal.

“Kami berharap keberadaan pos pengamanan dan pemeriksaan ini dapat difungsikan dengan baik, dan kami juga ingatkan kepada petugas yang ditugaskan menempati pos ini agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, jaga kesehatan layani masyarakat dengan senyum sapa salam serta harus tetap waspada terhadap lingkungan sekitar,” pungkasnya.