Intensifkan Pendisiplinan Protkes, Timgab Sasar Terminal Colt

Polres Trenggalek – Sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Kampak Polres Trenggalek dengan menggandeng anggota TNI menggelar patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan di yang digelar di Terminal Colt Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek tadi malam. Sabtu (26/12).

Dalam kegiatan patroli pendisiplinan protokol kesehatan tadi malam, tim gabungan dari TNI dan Polri dipimpin oleh Ipda Henri Agus S., S.Sos. selaku Wakapolsek Kampak menyampaikan aturan pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) yang harus dipatuhi oleh seluruh warga untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Kampak.

Dalam giat patroli dialogis pendisiplinan protokol kesehatan yang digelar tadi malam, para petugas pun menjumpai adanya beberapa pemuda yang sedang nongkrong di area Terminal Kampak.

“Peran kehadiran petugas patroli dari anggota TNI dan Polri adalah untuk meningkatkan kesadaran warga agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19, diantaranya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah, menjaga jarak aman, dan juga sering cuci tangan dengan menggunakan sabun serta menghindari kerumunan” kata Henri.

Ia juga menjelaskan dalam kegiatan rutin pendisiplinan masyarakat, petugas tetap mengedepankan sikap humanis, dengan tujuan untuk memupuk kesadaran masyarakat bukan untuk memaksa maupun menakut-nakuti masyarakat.

“Dengan mengintensifkan patroli dialogis, diharapkan warga masyarakat menjadi semakin disiplin dan sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19”, imbuhnya.