Kapolsek Panggul ikuti Sosialisasi Penguatan Penangan Bencana Alam

Polres Trenggalek – Sosialisasi Penguatan Hubungan Sosial antar Potensi SDM (Satgas/Relawan) dan Stakeholder dalam Penanganan Bencana Alam di wilayah, Iptu Budi H, S.H. bersama muspika hadir dan berikan arahan di aula Kecamatan Panggul Kab.Trenggalek, Sabtu (26/12).

Hadir dalam giat ini Muspika Kec. Panggul, Kasi Pemerintahan Desa se Kec. Panggul, Kasi Tramtib dan Satpol PP Kec. Panggul,Kasi Kesra Kec. Panggul, Ko. TRC Kec. Panggul,Ketua dan anggota KSB Kec. Panggul

Sosialisasi ini di buka dengan sambutan Camat Panggul mengatakan bahwa potensi bencana alam di wilayah Kec. Panggul kategori tinggi. Untuk mencegah hal seperti itu bisa di minimalisir dengan penamanan pohon, Untuk anggaran bencana alam di Desa harus di manfaatkan sebaik-baiknya.

” Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para relawan yang telah bekerja sama dengan baik sejauh ini. Kemaren kita juga telah melaksanakan penanaman pohon di sumber mata air di beberapa desa mari kita pantau dan imbau agar masyarakat mau ikut menjaga demi menjaga kelestarian dan cegah bencana tanah longsor ” ujar Kapolsek Panggul dalam kesempatan kali ini.

Memang dengan melihat kejadian bencana alam di wilayah Kecamatan Panggul berpotensi sangat besar, contohnya banjir dan tanah longsor. Untuk perlu kesiapsiagaan seluruh steackholder untuk selalu bersama sama yang sejauh ini sudah bagus dan kompak, dari TNI POLRI dan pemerintah serta relawan dalam penanganan bencana alam.(dkzld)