Libur Nataru, Polres Trenggalek Pertebal Pengamanan Lokasi Wisata

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menambah perkuatan pengamanan di lokasi wisata. Penebalan personel pengamanan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kemungkinan melonjaknya wisatawan di berbagai lokasi wisata yang tersebar di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan pengamanan lokasi wisata merupakan tindak lanjut dari operasi lilin semeru yang digelar selama 15 hari sejak tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 mendatang.

“Pola pengamanan yang kita laksanakan adalah bersifat kemanusiaan mengedepankan persuasif humanis.” Ujar AKBP Doni, Minggu, (27/12).

Fokus pengamanan lanjut AKBP Doni, diutamakan di wilayah Watulimo yang memang sudah dikenal keindahan dan keeksotikan alamnya serta selalu menjadi jujukan masyarakat untuk berlibur maupun melepas lelah. Tidak hanya masyarakat lokas Trenggalek saja tetapi hingga luar kota se Jawa Timur.

“Personel cadangan yang ada di Mapolres kita arahkan ke lokasi wisata, membackup petugas Pos Pengamanan yang memang sudah kita dirikan sejak Operasi Lilin Semeru 2020 ini berlansung” Kata AKBP Doni.

“Kit ajuga sudah siapkan personel yang tergabung dalam tim urai dan tim ganjal di sepanjang jalur menuju lokasi” Imbuhnya

Selain pengamann, lanjut AKBP Doni, petugas juga melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan penerapan protokol kesehatan. dalam prosesnya petugas tidak hanya berkeliling tetapi juga berinteraksi dengan para pengunjung.

Kesempatan tersebut kemudian dimanfaatkan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman di masa pandemi ini utnuk menghindari paparan Covid-19. Bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tentu ada sanksi tegas dari petugas.

“Puji tuhan sampai hari ini, situasi dan kondisi lokasi wisata baik di Watulimo maupun tempat yang lain dalam keadaan aman dan kondusif.”