Patroli Wilayah Pule, Pelihara Kamtibmas Jelang Tahun Baru

Polres Trenggalek – Kata kata Pule ternyata juga ada di wilayah Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Hal itu ditunjukan dengan keberadaan warung ayam kampung Goreng Kremes Mbah Wiji Pule Selogiri.

Dari mana kata-kata pule tersebut, apakah selain kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek juga ada nama lain yang menggunakan nama Pule untuk wilayahnya. Admin sendiri juga masih belum tahu kejelasanya.

Siang kemarin, Sabtu ( 26/12 ). Petugas patroli Polsek Pule Polres Trenggalek dipimpin KSPK Aiptu Joko Nurhadi melaksanakan kegiatan patroli dalam memerlihara Kamtibmas dalam mencegah timbulnya Kejahatan.

 

Kegiatan patroli yang bertujuan dalam memelihara Kamtibmas dan pantau pusat -pusat perbelanjaan disekitar wilayah Pule rutin dilakukan.

Melalui kegiatan patroli yang dilaksanakan, kejadian kriminal maupun kejahatan lainya akan bisa dicegah agar tidak muncul menjadi gangguan nyata.

Saat berada dilokasi pusat perbelanjaan Nusantara Mart Pule, Aiptu Joko personel Polsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan kewaspadaan kepada kasir terhadap pelaku kejahatan kriminal. Imbauan pemasangan CCTV menjadi bahan penyampaian dalam kegiatan patroli kemarin.

” Keamanan lebih akurat dengan menambahkan alat CCTV dalam memonitor aktivitas saat pusat perbelanjaan aktif, ” hal itu seperti yang dikatakan Aiptu Joko personel Polsek pule Polres Trenggalek dalam kegiatan patroli dialogis yang dilakukan.

 

Selain itu, pihaknya mengatakan kepada warga untuk mencegah claster baru penyebaran Covid-19 saat pergantian tahun diimbau untuk tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul maupun ke lokasi wisata.