Sebelum Kegiatan Misa dan Perayaan Natal, Personnel Gabungan Lakukan Sterilisasi

Polres Trenggalek – Pagi ini bertempat di halaman Gereja Santo Yoseph Dongko Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki mengambil apel gabungan personel TNI-Polri (Koramil 13 Dongko – Polsek Dongko), Satpol-PP dan Banser Satkoryon Dongko dalam pelaksanaan persiapan kesiapan pengamanan kegiatan Misa dan perayaan Natal.

Tampak selesai apel Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki langsung mengendalikan tim tindak gabungan untuk lakukan sterilisasi dengan alat miror dan metal detector di dalam dan luar gedung Gereja Santo Yoseph guna memastikan semuanya aman.

Ditemui, IPDA Susila Basuki mengungkapkan, kegiatan apel yang kami laksanakan adalah untuk mengecek persiapan dan kesiapan personel untuk sterilisasi sebelum pelaksanaan pengamanan Misa serta Perayaan Natal.

“Apel yang kami laksanakan adalah untuk mengecek persiapan dan kesiapan personel sebelum Misa serta perayaan Natal dimulai.” Ungkapnya.

Masih ditempat yang sama Martinus Sunaryo selaku pengurus stasi Santo Yoseph Dongko mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel pengamanan.

“Selaku pengurus stasi Santo Yoseph Dongko, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel dari TNI-Polri, Satpol-PP dan juga Banser yang telah melakukan sterilisasi sekaligus pengamanan.” Ucapnya.

Sementara ditempat terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menjelaskan bahwasanya kegiatan sterilisasi tersebut sebagai usaha juga upaya dalam rangka mengantisipasi segala jenis gangguan kamtibmas ataupun yang lainnya.

“Semua rangkaian kegiatan baik itu apel juga sterilisasi tersebut sebagai usaha juga upaya dalam rangka mengantisipasi segala jenis gangguan dan sebagai komitmen bersama untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan dari umat kristiani dalam merayakan Natal.” Jelasnya.