AKP Tri Basuki Rangkul Tokoh Perguruan Silat, Upaya Memupuk Kebersamaan dalam Mencegah Timbulnya Perselisihan

Polres Trenggalek – Wujudkan kedekatan polisi dengan para tokoh, selalu dilakukan oleh jajaran Polsek Karangan Polres Trenggalek, hal ini di kandung maksut untuk lebih mendekatkan hubungan, serta mengetahui perkembangan situasi dan kondisi terkini yang ada di tiap tiap desa di wilayah kecamatan Karangan. Sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat. Senin (28/12/20).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki S.H. bersama anggotanya terus berupa mendekatkan diri dengan para tokoh. Nampak tengah melaksanakan sambang silaturahmi di tempat saudara Imam Safi’i , yang Juga merupakan Ketua perguruan silat PS NU Pagar Nusa Ranting Karangan dengan didampingi oleh Kanit Intelkam Polsek Karangan Aipda Samsudin.

“Kegiatan sambang silaturahmi sampai dengan saat ini rutin kami laksanakan guna menyerap berbagai informasi sekaligus untuk memberikan imbauan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung, baik kepada pengurus perguruan silat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, warga, serta unsur lainnya,” ujar AKP Tri Basuki.

Selanjutnya di sela-sela dialog, AKP Tri Basuki pun tak lupa selipkan berbagai imbauan maupun pesan kamtibmas,untuk diteruskan kepada warganya “Ditengah Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda, berdasarkan maklumat Kapolri, Surat Edaran Bupati Trenggalek tentang kepatuhan dalam Penerapan Protokol Kesehatan Kami minta untuk para tokoh yang ada dan seluruh masyarakat untuk selalu dapat bersinergi dengan aparat keamanan, karena tanpa adanya peran serta dari, para tokoh yang ada di desa, dan seluruh elemen masyarakat maka keamanan dan ketertiban sulit untuk diwujudkan,” terang AKP Tri Basuki.

“Kegiatan silaturrahmi, sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan Polri dengan para Tokoh yang ada, khususnya di wilayah Kecamatan Karangan , guna menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk menggali informasi yang sedang berkembang di masyarakat, ditengah Pandemi Virus Corona yang sampai saat ini masih belum bisa dipastikan hilang, sehingga kita dapat mengambil langkah dalam penanganan dan pencegahan Penyebaran virus Covid-19.” Pungkas AKP Tri Basuki.